SMA 16 Banda Aceh Juara Debat Bahasa Indonesia

SMA 16 Banda Aceh Juara Debat Bahasa Indonesia

SMA Negeri 16 Banda Aceh keluar sebagai juara I Debat Bahasa Indonesia pada lomba dilaksanakan SMA Negeri 3 Sigli, Kabupaten Pidie. Pada lomba yang diikuti sejumlah kabupaten/kota se Aceh, trio siswa SMAN 16 sebagai salah satu sekolah menengah atas pelaksana program afirmasi nasional dan Aceh di Banda Aceh berhasil mengungguli sejumlah tim lainnya.

Kepala SMA Negeri 16 Banda Aceh, Mursalin pada upacara Senin (9/3/2020), mengharapkan para siswa sekolah menengah (SMA) afirmasi yang merupakan siswa yang berasal dari berbagai daerah di Aceh agar bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya di Banda Aceh.

“Bagi para juara, kami berharap agar terus berlatih, tidak boleh berhenti berlatih hanya karena sudah menjadi juara. Kemenangan yang dicapai di Sigli hendaknya menjadi modal untuk merebut kemenangan-kemenangan lainnya di event lainnya yang lebih besar di masa-masa mendatang,” katanya.

Trio peraih gelar juara satu Debat Bahasa Indonesia di Sigli terdiri   Muhammad Yusuf  (asal Kabupaten Pidie), Jefri Munandar (Aceh Selatan), dan Erni Sabila (asal Aceh Barat Daya). 

SMA Negeri 16 Banda Aceh, adalah satu sekolah pelaksana program afirmasi untuk Aceh yang siswanya berasal dari berbagai kabupaten/kota di Tanah Rencong.

Kepala Bidang SMA dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli MPd yang didampingi Tenaga Ahli Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani M.Si dan Drs Azwar Thaib M.Pd, Senin (9/3/2020) kepada AcehHerald.com mengatakan untuk siswa program afirmasi, seorang calon harus dari keluarga kurang mampu tapi memiliki kemampuan otak yang brilian.

“Karena itu, siswa yang diterima dan belajar di SMA Negeri 16 Afirmasi Banda Aceh adalah mereka-mereka yang merupakan perwakilan dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Aceh,” katanya.

sumber : ACEHHERALD.COM